Musyawarah Dusun I

Musyawarah Dusun atau sering disingkat MUSDUS merupakan tahapan awal dalam proses perencanaan pembangunan Desa, dimana hasil musyawarah dusun ini menjadi acuan bagi Pemerintahan Desa dalam menentukan kebijakan pembangunan desa disetiap tahun.

Minggu, 23 Juni 2019 pukul  13.00 WIB bertempat di lantai 2 Masjid Al-Kirom MUSDUS Dusun I dilaksanakan, cukup banyak usulan yang disampaikan oleh warga dalam musyawarah ini. Musyawarah berakhir pukul 16.00 WIB

Hadir pada kesempatan tersebut dari unsur Pemerintahan Desa, Kelembagaan Desa (BPD, LPMD), RT dan RW, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat setempat

Dalam Sambutannya Ujang Sopandi (Kepala Desa) mengatakan “Musyawarah Dusun ini untuk menyerap pendapat dan keinginan warga terkait kegiatan yang akan dibiayai oleh APBDes tahun anggaran 2020.”

Ketua BPD terpilih periode 2019 – 2025 (Abi Abdul Aziz) menjelaskan “tidak hanya pembangunan fisik saja yang diajukan namun pembangunan mental atau Pemberdayaan masyarakat. Agar kedepannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Pondokkasolandeuh.”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan