Pondokkasolandeuh, – Puluhan anak usia dini Belajar Seni Pencak Silat di Gedung Aula Kantor Desa Pondokkasolandeuh, Jalan Raya Siliwangi KM 27 Parungkuda Sukabumi . Minggu (10/11/2019).

“Dalam hal ini kami mengenalkan seni pencak silat di lingkungan Desa Pondokkasolandeuh, kegiatan seperti ini kami Adakan Setiap Sabtu Jam 15:00 s/d 16:00 WIB dan Minggu Jam 10:00 s/d 11:00 WIB”. terang Pengurus Paguron Mustika Putra Pasundan Sekaligus Aparatur Desa Pondokkasolandeuh  Faisal Moch Safari.

Kepala Desa Pondokkasolandeuh Ujang Sopandi ,” Kami Sangat Mendukung Adanya Latihan Seni Bela Diri Pencak Silat di Desa Pondokkasolandeuh.”

Sekretaris Desa Pondokkasolandeuh Ato Nurwanto,SE menambahkan, Kami sangatlah Suport ,selain mempertahankan Salah Satu Warisan budaya sunda, sisi lain membina dan membimbing mental anak-anak.Lebih Lanjut lagi, Setidaknya saya orang sunda asli dan saya juga pernah ikut dan mengenal Pencak Silat sejak SMP sampai SMA banyak ilmu yg bermanfaat yg kita dapat selain untuk bela diri, juga manfaat untuk kesehatan lahir bathin, juga dengan pencak silat, kita juga tau bagaimana menjaga etika dan santun kepada orang yg lebih tua dan sesama.

Terus kembangkan dan tumbuhkan generasi-generasi di Desa pondokkasolandeuh, yg selama ini sudah mulai terlihat punah. “budaya sunda kudu di mumule ku urang sunda” terang Sekretaris Desa Pondokkasolandeuh Ato Nurwanto,SE

Sementara itu Uwa Ipik ( Pelatih ) “Tujuan kami Melatih Pencak Silat ,ingin menjalin tali silaturahmi dan mengenalkan Seni Bela Diri Pencak Silat ”

Masih kata Uwa Ipik . “Mudah-mudahan kedepan kita akan memiliki generasi yang unggul dan kami berharap bisa melahirkan Atlet-Atlet pecak silat yang akan membawa harum Nama baik, di tingkat Nasional maupun Internasional,” jelasnya

Laporan : Admin Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan