Anak usia dini belajar seni pencak silat yang di gelar oleh Paguron Kencana Gentar Landeuh yang di Naungi Pemerintah Desa Pondokkasolandeuh yang dilaksanakan tepatnya di Gedung Aula Kantor Desa Pondokkasolandeuh, Jalan Raya Siliwangi Parungkuda. Sabtu (09/01/2020).

Sumber Gambar : Kang Faisal MS.

Dalam rangka mengenalkan seni Pencak Silat sejak dini terhadap anak-anak sangatlah penting agar kedepan pengembangan seni Pencak Silat semakin maju lagi kedepanya.

“Dalam hal ini kami mengenalkan seni Pencak Silat ini dari kampung ke kampung maupun di lingkungan setempat,” terang Pembina Paguron Kencana Gentar Landeuh Faisal Ms.

Lebih lanjut Faisal menambahkan, kegiatan seperti ini kami lakukan secara bergilir, kalau hari Kamis sore khusus anak-anak di sambung lagi malam ada juga yang belajar khusus.

“Tujuan kami yang pertama adalah ingin melahirkan generasi mendatang yang berkarakter kemudian sopan santun terhadap yang tua hingga sesamanya, bisa menjaga tradisi budaya serta lebih mengedepankan budaya bergotong royong, yang khawatir budaya tersebut sudah hampir punah tergerus oleh kemajuan zaman.” tuturnya

Masih kata Faisal dirinya berharap melalui seni budaya ini akan memperhalus akal budi, kemudian pencak silat itu bisa melahirkan dan menjaga tali silaturahmi itu yang sangat berharga dalam seni pencak silat ini.

“Mudah-mudahan kedepan kita akan memiliki generasi yang unggul dan kami berharap bisa melahirkan atlet-atlet pecak silat yang akan membawa harum baik di tingkat Nasional maupun Internasional,”  jelasnya.

Bagikan Berita